Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

5 Utusan Bolsel Hadiri Rakor BKSAUA Sulut

14 November 2017


Molibagu, - Peran aktif BKSAUA (Badan Kerja Sama Antara Umat Beragama) sangat penting untuk membina kelangsungan toleransi kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat. Demikian dikatakan Muh. Thaib Mokobombang, S.Ag saat mengikuti kegiatan rapat koordinasi BKSAUA tingkat Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Hotel Swiss Bell Meleosan Manado pada Selasa (14/11). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Provinsi tersebut menghadirkan 120 orang utusan kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

Mokobombang yang menjabat sebagai Kasubbag TU sekaligus sebagai Sekretaris FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Bolsel mengatakan bahwa Wakil Gubernur Sulawesi Utara saat membuka kegiatan rakor mengaku senang karena 15 kabupaten/kota hadir semua dalam rakor. Wagub meminta agar rapat koordinasi seperti ini dapat dilaksanakan 5 tahun sekali tetapi rapat kerja dapat dilaksanakan 1 tahun sekali. Wagub juga meminta kepada jajaran pemerintah daerah agar dalam menyusun anggaran di kabupaten/kota, tolong anggarkan dana untuk BKSAUA, terang Mokobombang.

Menurut Mokobombang, apa yang dimintakan Pak Wagub Steven Kandow tentu menjadi bagian dari ikhtiar kita semua warga Sulawesi Utara agar kerukunan kedamaian, ketentraman di bumi nyiur melambai tetap menjadi tauladan bagi daerah-daerah tetangga. Selain Mokobombang, utusan lainnya dari Bolsel yang menjadi peserta Rakor BKSAUA adalah Drs. Muh. Pakaya unsur agama Islam, Nikson Manoppo, S.Th (unsur agama Kristen), Ir. Wayan Sukiastana (unsur agama Hindu), dan didampingi Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Setda Bolsel M. Qomari, S.Ag. (tJa)