Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Sosialisasi Indeks Zakat Nasional & Indeks Desa Zakat

14 November 2017


Manado - Kakanwil Kemenag Sulut H Abd Rasyid membuka secara resmi Sosialisasi Indeks Zakat Nasional & Indeks Desa Zakat, yang dilaksanakan oleh Baznas Pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pusat Kajian Strategis Baznas ibu Ninik Anisa, hadir pula Ketua Baznas Sulut H Abid Takalamingan, dan Kabid Bimas Islam H Saiful Bongso.

Ketua Baznas Sulut H Abid Takalamingan menyampaikan terima kasih kepada Baznas pusat karena telah melaksanakan kegiatan ini, dan tak lupa pula terima kasih kepada para pelaksana yang memiliki peran strategis yakni Ketua Baznas Kab/kota se-sulut yang terus menajalankan program Baznas di daerah masing-masing.

Ketua Pusat Kajian Strategis Baznas ibu Nanik Anisa menyampaikan terima kasih karena bisa melaksanakan kegiatan di Sulut, semoga kedepan dengan kegiatan ini dapat memajukan Baznas di daerah Sulawesi Utara.

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Sulut H Abd Rasyid pada sambutan dan membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada ketua pusat kajian Baznas di Sulut, kegiatan ini sejalan dengan tugas dan fungsi dari Kemenag didalam pembinaan umat beragama, dimana visinya yakni Terwujudnya Masyarakat Indonesia yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, dan Sejahtera Lahir Batin dalam rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong, dan sesuai dengan salah satu misi yakni  Meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama .

H Abd Rasyid berharap agar Baznas terus mensosialisasikan Zakat serta program-program pegelolaan zakat kepada masyarakat sehingga Zakat yang diberikan dapat bermanfaat kepada umat muslim yang membutuhkan.

Adapun program-program Baznas sulut yang telah berjalan yakni bantuan Modal Usaha, Beasiswa, Biaya Pengobatan, Pemberdayaan Muallaf, zakat profesi.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Ketua dan wakil ketua Baznas dari 15 Kab/kota Se-Sulut, kegiatan dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulut (14/11).