Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Suhada Hadiri Rapat Evaluasi Tkt. Kanwil

14 November 2017


Molibagu, Realisasi anggaran Kantor Kementerian Agama Bolsel Tahun 2017 sudah berada di level hijau atau pada posisi aman. Demikian dikatakan Kepala Kantor Drs. H. Suhada Mokoagow saat menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan anggaran jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut pada Senin (13/11) di Manado. Dalam rapat evaluasi tersebut tiap unit satuan kerja diberi kesempatan memaparkan realisasi anggaran per 31 Oktober 2017 juga dilakukan evaluasi atas kendala yang dihadapi masing-masing unit eselon III.

Selain dalam rangka evaluasi, rapat yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, DR. H. Abdul Rasyid, MA juga dimaksudakn untuk akselarasi penyerapan anggaran tahun 2017 sekaligus untuk persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2018. Kakanwil mengarahkan, bahwa untuk mengantisipasi penumpukan tagihan pada bulan Desember nanti, maka diharapkan agar tiap satuan kerja dapat mempercepat proses penagihan dan memonitoring realisasi penyerapan anggaran di bulan November ini, terang Suhada.

Oleh karena itu Suhada mengingatkan kepada semua Satker dilingkungan Kantor Kementerian Agama Bolsel, untuk berusaha meminimalisir kesalahan dalam pembuatan laporan keuangan tahun 2017. Mengingat bahwa Kementerian Agama sebagai kementerian ketiga yang memiliki anggaran terbesar, maka lakukan input data secara akurat demi meminimalisir potensi gangguan dalam laporan, tutur Suhada. (tJa)