Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Ratusan ASN dan Guru Agama Kristen Bolmong Ikuti Ibadah Bersama

11 October 2017

LOLAK – Jajaran ASN dan Guru Pendidikan Agama Kristen di lingkungan Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow berkumpul di Aula Kantor DPRD Bolmong dalam rangka ibadah bersama, Rabu (11/10) pagi.

Penyelenggara Kristen Kemenag Bolmong, Effert Dodolang mengungkapkan, ibadah yang diawali dengan Pembacaan Alkitab Ulangan 20 ayat 9 – 10, diikuti seratus lebih ASN dan Guru Agama Kristen.

Dalam khutbahnya, pria asal Bacan ini menyebut, seluruh ASN harus disiplin terutama dalam menggunakan waktu untuk kerja dan istirahat.

“Ada saat kita bekerja, ada pula saat kita mesti beristirahat. Jangan saat waktu kerja kita malah istirahat. Bahkan Tuhan saja memerintahkan agar kita bekerja dan beristirahat pada waktu yang tepat,” tutur Effert.

Lebih lanjut, ia menilai pernyataan tersebut tidak bermaksud bahwa Tuhan menyuruh kita memilih salah satu, namun keduanya harus dilaksanakan.

“Keduanya adalah saling melengkapi. Sebagaimana dikutip dalam Yohanes 9 ayat 4 : Yang kita kerjakan adalah pekerjaan, Dia yang mengutus Aku. Karena bekerja selagi masih ada siang akan datang malam dimana tidak ada seorangpun dapat bekerja,” ucap ayah satu anak ini.

Sebagai ASN, lanjut dia, harus senantiasa memegang teguh tanggungjawab dan pekerjaan yang diemban sesuai tugas dan fungsi serta jabatannya.

“Jangan sekali-sekali bekerja namun mengabaikan tanggung jawab. Karena pekerjaan ASN terlebih guru agama, pertanggungjawabannya bukan hanya kepada negara tapi juga kepada Tuhan,” imbuhnya.

Terakhir, Effert mengajak seluruh ASN yang hadir dalam ibadah tersebut untuk turut mendukung dan mendoakan kontingen Bolmong dalam Pesparawi Tingkat Provinsi  Tahun 2017 mendatang.

“Mari kita doakan bersama agar kontingen Bolmong baik Vocalia maupun Paduan Suara bisa tampil dan mempersembahkan prestasi terbaik untuk Totabuan,” ajak pria berkulit gelap ini.

Turut hadir dalam ibadah, Asisten I Setkab, Ketua DPRD serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Tak ketinggalan, di sela-sela ibadah, Mutiara Sigar, juara 1 Vocalia Putri Pesparawi Tingkat Provinsi Sulut 2016 juga menyanyikan lagu-lagu rohani. Mutiara akan kembali berkompetisi pada Pesparawi Tingkat Provinsi Tahun 2017 di kategori lomba yang sama. (dek)